Religions King of Punk

Agama??Religion??..hmmm kalo kata Mao Ze Dong dulu, Agama adalah candu.. terus terang gw sedikit menarik minat sama kata-kata itu, dan kebiasaan gw yang sering meragukan semuanya (kecuali kegantengan gw,hahaha) juga mendukung untuk menelaah kembali apa yang selama ini gw pegang, gw bawa, dan gw rasa..

Kayanya ga usah tw lah agama yang gw pegang apa, ntar malah ada kontroversi gara-gara nulis ini, citra (citra di sini maksudnya gambaran, bukan merk body lotion yang iklannya pamer paha, punggung,perut dan leher. Sorry nih buat pihak Citra, anggap aja ini keluhan konsumen) agama yang gw anut jadi jelek, ga enak kan sama penganut agama gw yang emang bener-bener "beragama". Sebenernya gw males belajar agama lain, ga tertarik sebenarnya gw belajar agama teh, termasuk agama gw sendiri, tapi gw janji akan belajar agama yang gw anut lebih mendalam, biar gw jadi tw apa yang gw pegang, gw bawa, dan gw rasa.

Mungkin ini anggapan gw yang terlalu males mikir kali yah, tapi kalo kata gw sih semua agama sama cuman masalah fiqihnya aja yang beda. Semua agama menghimbau umatnya untuk "berbisnis".. Loe patuh sama ajaran Gw loe bakal selamet, loe ga patuh sama ajaran gw loe ga selamet, Loe berbuat baik dan taat aturan agama dapet pahala, loe berbuat jahat dan ngelanggar aturan agama dapet dosa..hampir semua kayak gitu kan? ada yang ga kayak gitu?? Ya udah diasumsikan semua seperti itu..

Terlepas dari sisi "bisnis" ada yang ga gw ngerti dari 20 tahun hidup beragama...kalo emang gw taat sama ajaran agama mestinya gw dapet pahala dan terjamin keselamtannya, tapi kok gw ngerasa biasa-biasa aja yah kalo abis sembahyang, atau berbuat baik terhadap sesama, justru gw kadang-kadang ngerasa melakukan perbuatan sia-sia, mestinya gw dapet ketenangan setelah beribadah, karena di agama gw dikatakan ibadah adalah jalan mengenal Tuhan, dan siapa saja yang mengenal dan dekat dengan Tuhan maka hidupny akan tenang dan bahagia. Tapi apa yang gw rasa jauh dari tenang dan bahagia, mungkin ibadahnya yang kurang khusyuk kali yah, atau gw ga paham sama sekali bagaimana cara beribadah dengan baik, sehingga ga pernah deket sama Tuhan dan tidak tenang dan bahagia. Anehnya lagi tiap gw melakukan hal-hal yang dilarang kayak m*a**, n**m***,c**i, n***l-n***l*n, dan lain sebagainya gw ngerasa fine-fine aja, ga ada penyesalan malah jadi ketagihan, cem mana nih??..Terus gw liat di tipi-tipi dan koran-koran ada pengedar narkoba sama maling yang keluar masuk penjara, mestinya kalo mereka emang beragama tau donk narkoba dan mencuri itu dosa, tapi kok hobby banget masuk penjara gara-gara ngelakuin hal yang serupa, agama tidak memberikan gw dan mereka rasa yang dinamakan bersalah&penyesalan.

Komentar

Postingan Populer