Super Sampah

Tiba-tiba nyalain TV. Tiba-tiba nonton MTV. Tiba-tiba video clipnya lokal semua. Tiba-tiba bandnya Samson, trus Ungu, trus Letto, trus Peterpan, trus Dewa. trus Kangen band.Ihhh bosennn. Tiba-tiba gw matiin TV. Tiba-tiba nyalain komputer. Tiba-tiba nyetel WinAmp. Tiba-tiba dengerin RATM trus The Ramones trus The Clash trus U2 trus System of a Down.Woowww semangat.

Bener juga kali yah kalo konspirasi emang nyata adanya dalam hidup ini. Sadar atau ngga kita emang lagi terbius sama keadaan yang mungkin adalah sebuah sebuah system rekayasa social yang sengaja dibuat untuk kepentingan orang-orang tertentu. Alasan paling kuat buat semua itu apalagi kalo bukan kekuasaan, itu kalo kata gw mah.

Inget ga zaman pergerakan mahasiswa dulu, yah contoh gampang reformasi lah. Gw nanya sama alumni angkatan mahasiswa 97 dulu kalo reformasi awalnya emang dari Bandung, dan mahasiswa dulu emang udah gerah sama keadaan waktu itu, yah we knew lah, krismon, krisis kepercayaan, krisis moral, dan krisis-krisis lainnya. Terus mahasiswa yang udah penat akhirnya sama-sama bergerak karena krisis yang terakumulasikan sampai satu titik kritis. Satu faktor yang ikut , boleh percaya atau engga: Musik.

Emangnya musik apa sih yang didengerin dulu? dua nama yang gw denger:Rage Againts The Machine sama Iwan Fals. RATM dengan musiknya yang cadas dan lirik protes serta provokatif dan Iwan Fals dengan musik ballads dan lirik tentang keluhan rakyat kecil. Dengan keadaan yang segitu bobrok mahasiswa jadi tambah panas aja dengan dengerin musik itu.Kompor kali panas. Terus zaman dulu mah jarang sinetron sama gosip teh, yang ada berita melulu, isi beritanya juga ga jauh dari kabar keadaan negara yang udah krisis. So, wajar aja kalo mahasiswa bisa bergerak masif gitu kalo ga ada tontonan yang membius selain derita negeri tertimpa krisis multidimensi.

Terus sekararang mahasiswa kayak gimana? kalo dihubung-hubungin lagi sama musik yang sekarang ya wajar ajalah mahasiswa yang bergerak dikit. Dimana-mana sama kok, kalo ga ada musuh bersama lebih baik kuliah yang bener, ndak usah kita peduliken gera'an-gera'an yang merusak stabilitas negara, wong negara lagi aman kok. Iyalah jelas, mahasiswa sekarang mah udah terbius sama lagu-lagu melow, sama lirik-lirik cinta, mw keadaan sekrisis apapun, tetep we, namanya juga udah nyandu, dimana-mana pada nyetel musik Ungu, Peterpan, Radja, dengan iringan musik syahdu, dan dandanan boyband megang alat musik, siapa yang ga terbius coba, liriknya kalo ga jatuh cinta ya putus cinta, cinta lagi.cinta lagi.Love is peace, brur!.. Makanya rasanya damai-damai aja kan, udah mah negara lagi aman, makin aja larut. udah gitu tontonan di TV sama aja cinta-cinta juga, masa ada sinetron ceritanya Anak SD udah pacaran, gebleg...emangnya anak SD ngarti gitu, gw aja yang udah mahasiswa ga ngarti Cinta (yaeeyalah, jomblo gitu)...

Ibarat orang yang udah dibius, dia ga akan sadar dengan kondisi disekelilingnya. Sama aja kayak sekarang, anak muda yang udah dibius sama lagu cengeng dan sinetron cemen, ga tau apa yang sebenarnya terjadi. Rasanya sih damai-damai aja. Tapi..Yakin loe sekarang semua baik-baik aja?Kenapa kalo lagi masa tenang lagu cinta booming, tapi kalo lagi masa krisis lagu provakatif juga booming..Tanya Kenapa???????????????????????????????????????????????????????



Komentar

Postingan Populer