H & P

"Hidup itu di awali dengan H dan diakhiri dengan P"

Ini adalah status Facebook saya akhir-akhir ini, yang saya anggap definisi yang pas, karena H adalah variabel bebas dan P adalah variabel bebas juga. Apakah yang membuatnya menjadi pas? Oh, tentu saja karena sifat kebebasan dari variabel H dan P itu, apa pun yang disubtitusikan pada H atau P akan membuat Hidup tetap menjadi hidup, membuatnya seakan lengkap, dan nyata.

Lalu apakah hubungan H dan P ? Karena keduanya adalah variabel bebas, maka diharapkan keduanya saling menormalisasi, saling mendukung, dan saling menyambung, membuat hidup seakan akan benar-benar ada, terjadi, terasa dan teramati. H dan P saling bebas satu sama lainnya, namun tetap tidak melanggar kebebasan masing-masing, keduanya tidak melanggar batas yang sudah dibatasi bersama, saling percaya dan saling menjaga komitmen yang sedari dulu sudah di jalani.

H dan P adalah suatu variabel, yang membuat hidup menjadi komplit dan terintegrasi secara kontinu pada suatu batasan tertentu, bernilai tunggal dan tidak bercabang pada batasannya itu, membuat hidup menjadi utuh dan dinamis, penuh dimensi, bahkan membuat hidup bergerak melesat ke batas mendekati takhingga, namun tidak sampai menjadi tak hingga, karena H dan P adalah sesuatu yang sifatnya nyata, sedangkan ketakhinggaan di luar sifat nyata dari H dan P. H dan P adalah pasangan yang membuat hidup berada pada probabilitas yang mendekati keadaan sebenarnya.

Lalu apakah H dan P itu?
Apapun itu yang dapat mengawali dan mengakhiri HIDUP..


Komentar

Entri Populer