Bachelor of Science


Oh, lihat itu mereka wisuda, memakai toga lalu diarak di Ganesha
Jalan ramai dan sesak. Mereka semua mendadak tampan, mendadak cantik.
Karena hari ini bersejarah buat mereka maka wajib tampil beda, beda dari hari biasa, lebih bagus lebih jelita.

Oh, mereka mendadak jadi artis, dikerumuni kawan, keluarga, sodara, pacar, semua ingin berjabat tangan, semua ingin memberi selamat. Selamat sudah lulus, selamat jadi sarjana.



Oh, itu si Cum Laude, Oh, itu si terancam Cum Laude, Oh, itu si IPK biasa saja, Oh, itu si "Akhirnya Lulus juga" semua tak ada beda, karena ijazah bisa jadi rahasia dan IPK hanyalah angka.

Oh, ini dia si belum wisuda. Melihat iri pada mereka karena entah kapan giliran dia. Tapi lebih banyak gembira karena mereka toh sahabat juga, keluarga juga, pacar juga, dan lain-lain juga. Sudah sepantasnya mereka sarjana hari ini, dan dia suatu saat nanti.

Oh, mereka memang pantas wisuda. Beban akademik sudah di sapu bersih, Tugas Akhir pastinya sudah dikerjakan, disidangkan, dan dikumpulkan. Lalu apa yang tersisa dari mu wahai sarjana?

Oh, mereka meninggalkan cerita, meninggalkan kampus ini dengan senyum yang mengembang dengan harapan dan impian. wahai sarjana, semoga kalian pantas jadi sarjana seperti sumpah kalian di depan rektor di dalam Gedung Sabuga ketika acara wisuda. Selamat menjadi Sarjana!





foto diambil di fb Sabilly Handy dan Fahmi Attamimi

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer